Saturday, October 14, 2006

Dua Siswa Denpasar Lolos ke Olimpiade Internasional

http://jawapos.co.id/index.php?act=detail_radar&id=140887&c=94

DENPASAR - Siswa Bali kembali menorehkan keberhasilan gemilang di kancang olimpiada. Dua siswa yang kebetulan dari Denpasar lolos dalam 16 besar dalam lomba olimpiada tingkat nasional. Mereka ini berhak mengikuti Olimpiada Fisika Internasional yang menurut rencana akan dilangsungkan di Shanghai China 20 April 2007.

Dua siswa Denpasar yang masuk 16 besar dalam lomba olimpiada tingkat nasional itu adalah Made Surya Adhiwirawan dari SMUN 1 Denpasar dan Ridwan Salim Sanad dari SMU 4 Denpasar. Keduanya dinyatakan lolos dan berhak bergabung dengan 14 siswa lainnya untuk membela Merah Putih di China tahun 2007 nanti. "Setelah dites kedua anak-anak kita berhasil masuk 16 besar," ujar Kepala Sekolah SMUN 1 Denpasar Drs Made Tumbuh kepada koran ini Rabu kemarin.

Menghadapi Olimpiada Fisika Internasional ini, dua siswa asal Denpasar akan digembleng bersama 14 siswa lainnya di tanah air. Penggemblengan khusus itu dilakukan mulai 3 Oktober hingga menjelang keberangkatan. Lokasi pendidikan dipilih Bandung, Jawa Barat. Hanya saja pihak Diknas belum tahu persis di mana kedua siswa dan 14 siswa lainya akan melakukan penyegaran.

Untuk diketahui Bali menurunkan 16 siswa ke Olimpiade Fisika tingkat nasional sebagai ajang seleksi Olimpiade Internasional. Namun hanya dua orang lolos. Sebelumnya keduanya juga telah melakoni seleksi bertahap dari tingkat kabupaten, provinsi, dan kemudian nasional.(tra)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home